Gitar Favorit

Gitar merupakan salah satu alat musik yang populer karena harganya yang terjangkau (ada pengecualian untuk gitar ternama), sehingga menjadikan para penggemar musik yang uangnya pas-pasan seperti saya lebih memilih bermain gitar. Berikut adalah gitar-gitar terfavorit berdsarkan jenis-jenisnya menurut versi saya, barangkali ini dapat menjadi inspirasi untuk anda yang sedang mancari gitar

Gitar Elektrik

1. Gibson Les Paul
Merupakan salah satu gitar produksi Gibson USA. Gitar ini cocok untuk segala genre. Gitar produksi 1952 ini merupakan salah satu gitar terbaik dunia yang memiliki sustain (panjang getaran suara) hingga 20 detik. Dengan desain yang sederhana membuat gitar ini nyaman dugunakan.


2. Fender Stratocaster
Gitar dengan desain bentuk yang paling banyak didupliaksikan ini memang cukup difavoritkan, selain dari kualitas suara dan kecocokannya dalam semua genre, Fender Stratocaster juga terjangkau.


Gitar Klasik

1. Prudencio Saez PS Model
Salah satu produksi gitar dari Spanyol yang cukup terkenal. Gitar dangan bajet kalangan ke atas ini memang memiliki kualitas. Namun kurang cocok untuk genre-genre seperti rock dan kawan-kawannya.


2. Yamaha C Series
Gitar ini cukup diminati di kalangan masyarakat karena harganya yang terjangkau dan kenyamanan pemakaian. Gitar ini sangat cocok untuk pemain gitar pemula. Tetapi sama halnya dengan gitar klasik lain, Yamaha C Series juga kurang cocok dengan genre-genre tertentu.


Gitar Akustik

1. Martin & Co Standard Series
Dengan harga yang sangat fantastik, gitar ini memang mempunyai banyak kelebihan. Tidak salah jika anda memilihnya.

 

2. Yamaha F Series
Lagi-lagi Yamaha, memang untuk gitar dengan kriteria yang kita mau tetapi harga tetap terjangkau, Yamaha lah pilihan paling tepat. Dengan suara nyaring namun tetap jernih, gitar ini cukup diminati.


Gitar Akustik Elektrik

1. Taylor 900 Series
Tidak salah bahwa gitar ini memang bermutu. Gitar ini memiliki kayu yang berkualitas dengan desain cutaway (Bodi dekat neck agak dipotong) memang dirancang untuk para profesional.


2. Yamaha APX Series
Menurut saya APX Series adalah pilihan terbaik untuk gitar akustik elektrik. Salah satu kelebihan dari gitar favorit saya yang ini adalah pickup system yang sangat baik. Jadi sangat cocok untuk dicolokan ke amplifier. Selain itu gitar ini nyaman digunakan dan harganya pun tidak terlalu mahal.



Gitar-gitar di atas tersebut menurut versi saya. Semoga anda menemukan pilihan yang tepat.

Bila ada pertanyaan atau mungkin masukan-masukan silahkan koment aja.

Komentar